Review Film Netflix : June and Kopi

Haai, kali ini saya akan mereview film terbaru di Netflix dengan judul June and Kopi. Film ini bercerita tentang persahabatan antara manusia dan hewan, lebih tepatnya Anjing. Dan tau nggak sih, film ini dimainkan oleh 2 anjing jalanan yang dilatih selama 2-3 tahun. Film ini juga film kedua di Indonesia yang membahas mengenai persahabatan manusia dan hewan. Woow..

Film ini bercerita tentang Aya (diperankan oleh Acha Septriasa) yang menyelematkan seekor anjing putih dari kejaran anak-anak kampung. Setelah diselamatkan, anjing tersebut terus mengikuti Aya hingga Aya memutuskan untuk merawatnya. Namun ternyata suami Aya yaitu Ale (diperankan oleh Ryan Delon) tidak setuju. Hal tersebut dikarenakan anjing putih tersebut adalah anjing jalanan dan mereka sudah memiliki Kopi, anjing peliharaan Ale. Disamping itu, saat pertama kali bertemu dengan anjing putih, anjing tersebut membuat berantakan kamar calon anak Aya dan Ale. Jadilah Ale semakin tidak suka.

Singkat cerita, Aya memberikan anjing putih tersebut ke toko hewan untuk diadopsi orang lain. Sayangnya sampai pembeli ketiga pun si anjing ini tidak mau ;( Mau tidak mau, setelah dibujuk rayu oleh Aya, akhirnya Ale pun mengiyakan dan menerima si anjing ini untuk dipelihara. June namanya. Dan dirumah itu pun terdapat dua anjing, Kopi dan June

Ale dan Aya pun akhirnya memiliki anak, namun timbullah sebuah permasalahan yaitu June yang tidak suka dengan anak kecil karena traumanya. June pun sempat beberapa kali tidur di kandang karena takut mengganggu Kirana, anak Ale dan Aya. Tapi siapa sangka? Pelan-pelan June pun mulai mendekati Kirana. Menjaga kirana tidur, menjadi teman bermain sampai menemani belajar. Suatu ketika, Ale mengajak Aya dan Kirana berlibur tanpa June dan Kopi. Kirana sempat merasa sedih dan membujuk-bujuk Aya agar June boleh ikut, tetapi akhirnya mereka pergi tanpa kedua anjing ini. Disaat sedang seru dan asyiknya berlibur, tiba-tiba Kirana hilang..dan.. (nonton sendiri) haha

Film ini sangat memperlihatkan bagaimana Aya sangat menyayangi June dan bagaimana June juga menyayangi Kirana dan Aya. Seperti saat June menjaga Kirana kecil saat tidur, menemani berlatih naik tangga, hingga saat Kirana hilang. Ada beberapa moment yang menggambarkan June sempat iri kepada Kopi karena selalu diperlakukan spesial oleh Ale sedangkan June tidak. Namun, Kopi juga tidak serta merta jahat kepada June sebagai pendatang baru dirumahnya, Kopi justru sangat baik dan menjadi teman yang supportive haha. Sempat beberapa kali saat June terkurung dikandang luar, Kopilah yang membantu membukakan pintu dan kandang.

Film ini ringan. Genre keluarga membuat hangat dan haru saat ditonton. Saya saja sampai menangis melihatnya 😦 Seekor anjing yang sangat sayang dengan majikannya dan memiliki hati. Kadang suka heran ketika menusia mengumpat dengan sebutan anjing 😦 padahal anjing yang di film ini sangaat baik hati.

Dari film ini saya belajar, bahwa jika ingin disayang dan dicintai, pastikan kita juga menyayang dan mencintai. Kasih sayang dan cinta yang tulus, akan mendorong kita untuk melakukan berbagai hal-hal baik.

8,9/10 untuk film ini. Kurangnya mungkin karena beberapa adegan yang terkesan begitu cepat berlalu dari satu cerita ke cerita lain. Sisanya, film ini sudah berhasil menghibur saya sekaligus membuat saya mewek 😦

Recomended untuk ditonton sekeluarga!

Tapi jangan setelah menonton langsung minta memelihara anjing lho ya, haha

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog di WordPress.com

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: