Kalih Coffee Tea and Space: Pilih Spot Favoritmu untuk Ngopi!

Kemarin sore bertepatan dengan libur Tahun Baru Islam, saya menyempatkan untuk berkunjung ke salah satu coffeshop di Tegal. Rasanya seperti sudah lamaaa sekali saya tidak berkunjung ke coffeshop. Padahal dulu ketika di Semarang, seminggu bisa hampir 3x hahaha. Maklum, efek sudah bekerja juga dan sehari-hari ke kantor :”). Dan kunjungan saya sore ini, bisa dibilang baru kedua kalinya di Tegal setelah tinggal disini hampir 3 bulan 😀

Pilihan saya jatuh pada salah satu coffeshop yang saya lihat di instagram cukup aesthetic. Kalih Cafe namanya. Selain di Tegal, Kalih Cafe juga punya cabang di Purwokerto. Jaraknya tidak jauh dari pusat Kota Tegal, maklum di Tegal semua terasa dekat haha. Kalih Cafe berada di daerah Mejasem, cukup 15 menit dari mall pusat kota. Tempatnya bisa dibilang sangat asri, kanan kiri masih hijau persawahan.

Dan benar, coffeshop satu ini sangaaat aesthetic. Banyak spot foto yang instagramable. Bebas memilih tempat duduk sesuai dengan mood atau kebutuhan. Kalih Cafe menyediakan ruangan indoor dengan AC dan sofa yang empuk atau indoor dengan meja panjang untuk meeting/acara kumpul bersama. Pilihan tempat di outdoor pun cukup banyak, ada dua bangku berhadapan dengan meja kerja di depannya; satu meja kerja yang bisa digunakan kalau kalian mau nugas/kerja sendirian. Di lantai dua pun, terdapat tempat outdoor dengan meja bundar dua kursi atau duduk di rerumputan dengan bantal empuk ala-ala piknik. Nuansa putih, hijau, dan coklat yang memanjakan mata. Keren banget deh tempatnya!

Soal makanan dan minuman juga menurut saya worth it, menu nya beragam variasi, mulai dari kopi, teh, squash, juga milkshake. Ada beberapa pilihan snack seperti churrox, quesadilass (semacam roti india?), atau kentang dengan berbagai pilihan bumbu. Makanan berat pun di Kalih Cafe menyediakan, ada nasi goreng, berbagai varian rice bowl, mie goreng, juga kwetiau. waktu itu saya pilih makan Ikan Dori Sambal Matah with Butter Rice. Harganya juga tidak terlalu mahal, standar wajar 20.000 sampai 50.000, malah bisa dikatakan masuk ke harga murah dengan tempat yang begitu nyaman. haha. Oya, di Kalih Cafe ini juga menyediakan musholla kecil untuk sholat. Tempat parkirnya pun luas, bisa untuk beberapa mobil.

Pelayanannya pun sangat ramah dan cepat. Sayangnya disini belum menyediakan pembayaran dengan QRIS atau ShopeePay. Tapi selain bayar tunai, masih bisa pakai transfer ke rekening BNI. hihi

Kalau ada teman saya yang berkunjung ke Tegal, saya pasti akan rekomendasikan Kalih Caffe untuk tempat nongkrong!

Alamat : Jl. Raya Pacul No.18B, Sibata, Mejasem Bar., Kec. Kramat, Tegal, Jawa Tengah 52181

Instagram : kalih.tegal

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: